Welcome
report-text-binatang

Report Text Tentang Binatang ‘Elephant’ Contoh

Report Text Tentang Contoh Hewan ‘Gajah’ dalam Bahasa Inggris dan Artinya

report-text-binatang

Apakah Anda masih ingat apa yang dimaksud dengan report text dalam bahasa Inggris? Dalam bahasa Inggris, report text adalah jenis dokumen yang ditulis oleh seseorang atau sekelompok orang untuk mengumumkan hasil penyelidikan atau mengumumkan sesuatu kepada pihak yang berwenang. Informasi yang diberikan dalam report text adalah informasi yang sangat umum.

Dengan kata lain, atau dalam bahasa Indonesia, report text adalah teks yang melaporkan hasil pengamatan, penelitian, atau penyelidikan terhadap sesuatu. Disini admin akan memberikan contoh report text ke teman KBI tentang gajah atau elephants dalam bahasa inggris. Lihat saja

Gajah adalah mamalia besar dari keluarga Elephantidae dan ordo Proboscidea. Dua spesies secara tradisional diakui, gajah Afrika (Loxodonta africana) dan gajah Asia (Elephas maximus), meskipun beberapa bukti menunjukkan bahwa gajah semak Afrika dan gajah hutan Afrika adalah spesies yang terpisah (L. africana dan L. cyclotis masing-masing).

Gajah tersebar di seluruh sub-Sahara Afrika, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Elephantidae adalah satu-satunya keluarga yang masih hidup dari ordo Proboscidea; lain, sekarang keturunan, anggota ordo termasuk deinotheres, gomphotheres, mammoth, dan mastodon. Gajah Afrika jantan adalah hewan darat terbesar yang masih ada dan dapat mencapai ketinggian 4 m (13 kaki) dan berat 7.000 kg (15.000 lb). Semua gajah memiliki beberapa ciri khas, yang paling menonjol adalah belalai atau belalai yang panjang, digunakan untuk berbagai tujuan, terutama bernapas, mengangkat air, dan menggenggam benda.

Gigi seri mereka tumbuh menjadi gading, yang dapat berfungsi sebagai senjata dan sebagai alat untuk memindahkan benda dan menggali. Tutup telinga gajah yang besar membantu mengontrol suhu tubuh mereka. Kaki mereka yang seperti pilar dapat membawa beban yang besar. Gajah Afrika memiliki telinga yang lebih besar dan punggung yang cekung, sedangkan gajah Asia memiliki telinga yang lebih kecil dan punggung yang cembung atau datar.

Gajah adalah herbivora dan dapat ditemukan di berbagai habitat termasuk sabana, hutan, gurun, dan rawa-rawa. Mereka lebih suka tinggal di dekat air. Mereka dianggap sebagai spesies kunci karena dampaknya terhadap lingkungan mereka. Hewan lain cenderung menjaga jarak dari gajah, sementara predator seperti singa, harimau, hyena, dan anjing liar biasanya hanya menargetkan gajah muda (atau “anak sapi”). Betina (“sapi”) cenderung hidup dalam kelompok keluarga, yang dapat terdiri dari satu betina dengan anak-anaknya atau beberapa betina terkait dengan keturunan.

Kelompok-kelompok tersebut dipimpin oleh seorang individu yang dikenal sebagai ibu pemimpin, seringkali sapi tertua. Gajah memiliki masyarakat fusi-fusi di mana beberapa kelompok keluarga berkumpul untuk bersosialisasi. Laki-laki (“banteng”) meninggalkan kelompok keluarga mereka ketika mereka mencapai pubertas, dan dapat hidup sendiri atau dengan laki-laki lain. Banteng dewasa kebanyakan berinteraksi dengan kelompok keluarga ketika mencari pasangan dan memasuki keadaan peningkatan testosteron dan agresi yang dikenal sebagai musth, yang membantu mereka mendapatkan dominasi dan keberhasilan reproduksi.

Anak sapi adalah pusat perhatian dalam kelompok keluarga mereka dan bergantung pada ibu mereka selama tiga tahun. Gajah dapat hidup hingga 70 tahun di alam liar. Mereka berkomunikasi dengan sentuhan, penglihatan, penciuman dan suara; gajah menggunakan infrasonik,[1] dan komunikasi seismik jarak jauh. Kecerdasan gajah telah dibandingkan dengan primata dan cetacea. Mereka tampaknya memiliki kesadaran diri dan menunjukkan empati untuk orang yang sekarat atau mati dari jenisnya.

Gajah Afrika terdaftar sebagai rentan oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), sedangkan gajah Asia digolongkan sebagai terancam punah. Salah satu ancaman terbesar bagi populasi gajah adalah perdagangan gading, karena hewan ini diburu untuk diambil gadingnya. Ancaman lain terhadap gajah liar termasuk perusakan habitat dan konflik dengan masyarakat setempat.

  • Gajah digunakan sebagai hewan pekerja di Asia. Di masa lalu mereka digunakan dalam perang; hari ini, mereka sering kontroversial dipajang di kebun binatang, atau dieksploitasi untuk hiburan di kalangan. Gajah sangat dikenal dan telah ditampilkan dalam seni, cerita rakyat, agama, sastra, dan budaya populer.
  • Gajah adalah mamalia besar dari keluarga Elephantidae dan Ordo Proboscidea. Dua spesies secara tradisional diakui, gajah Afrika (Loxodonta africana) dan gajah Asia (Elephas maximus), meskipun beberapa bukti menunjukkan bahwa gajah semak Afrika dan gajah hutan Afrika adalah spesies yang terpisah (masing-masing L. cyclotis dan L. africana).
  • Gajah tersebar di seluruh sub-Sahara Afrika, Asia Selatan dan Asia Tenggara. Elephantidae adalah satu-satunya keluarga Ordo Proboscidea yang masih hidup; anggota lain, sekarang punah, termasuk deinotheres, gomphotheres, Mammoth dan Mastodon. Gajah Afrika jantan adalah hewan darat terbesar yang pernah ada dan dapat mencapai ketinggian 4 meter (13 kaki) dan berat 7.000 kg (15.000 lb). Semua gajah punya fi

Sumber :