Welcome
narrative-text-angsa

Narrative Text : Cerita Angsa dan Telur Emas

Narator: Kisah angsa dan telur emas dalam bahasa Inggris dan arti lengkapnya

narrative-text-angsa

Teks naratif adalah teks dalam bahasa Inggris yang menceritakan kembali sebuah cerita yang terjadi di masa lalu. Dalam bahasa Inggris, teks naratif adalah jenis teks yang digunakan untuk menceritakan kembali cerita dalam bentuk lampau.

Di bawah ini, IBI akan memberikan contoh teks naratif Angsa dan Telur Emas kepada teman-teman IBI.

pembukaan
Angsa dan telur emas
Dahulu kala ada seorang petani yang memiliki seekor angsa yang cantik, dimana setiap hari ketika petani tersebut datang untuk menambatkan angsa, angsa tersebut menghasilkan sebutir telur emas yang berkilauan.
Para petani mengambil dan membawa telur emas ke pasar dan menjualnya sehingga para petani menjadi kaya dalam waktu singkat. Namun keserakahan dan ketidaksabaran petani segera muncul melawan angsa, karena angsa hanya memberikan satu telur sehari. Omong-omong, para petani berpikir dia tidak akan kaya dalam waktu dekat.
Suatu hari, setelah menghitung uangnya, muncul ide di kepala petani untuk mendapatkan semua telur emas untuk angsa dan pada saat yang sama untuk memotong angsa. Namun jika ide tersebut diterapkan, ia tidak akan lagi menemukan sebutir telur dan angsa tersebut sudah sangat berharga.

terjemahan

Angsa dan telur emas

Dahulu kala ada seorang petani yang memiliki seekor angsa yang sangat cantik, dimana setiap hari ketika petani tersebut datang ke kandang angsa tersebut angsa tersebut bertelur emas yang berkilauan.
Petani itu mengambil dan membawa telur emas itu ke pasar dan menjualnya, sehingga petani itu menjadi kaya dalam waktu singkat. Namun segera keserakahan dan ketidaksabaran petani terhadap angsa menjadi jelas, karena angsa hanya memberi satu butir telur per hari. Petani itu merasa bahwa dia tidak akan kaya dalam waktu dekat.
Suatu hari setelah menghitung uangnya, muncul ide pada petani bahwa dia akan mendapatkan semua telur emas angsa sekaligus dengan mengiris angsa. Tetapi ketika ide itu diterapkan, dia tidak dapat menemukan telur dan angsanya yang berharga telah disembelih.
IBI dapat menyampaikan hal tersebut pada kesempatan kali ini, semoga yang disampaikan dapat bermanfaat dan dijadikan bahan pembelajaran bagi sahabat IBI semua.

Sumber :