Welcome
Band-indie-lokal-dengan-nama-unik

Band indie lokal dengan nama unik

Pemilihan nama merupakan elemen yang sangat penting dalam memulai sebuah grup atau band musik di Indonesia, terutama di seluruh dunia, termasuk musisi yang bekerja di grup musik indie lokal.

Nama band, juga band indie lokal, adalah sesuatu yang sakral bagi seorang musisi. Sebuah nama seperti identitas mutlak. Pemilihan nama band mungkin didasarkan pada kecenderungan untuk mudah mengingat orang atau nama mungkin memiliki arti tersendiri.

Band-indie-lokal-dengan-nama-unik

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.chordindonesia.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Band indie lokal dengan nama unik

Belakangan ini kancah musik Indonesia telah direvitalisasi dengan munculnya musisi atau band indie. Begitu crowd diperdebatkan, istilah indie malah dikaitkan sebagai genre musik.

Indie juga sering dikaitkan dengan musik minimalis dan sederhana yang enak didengar di malam hari bersama kopi. Namun, salah jika menafsirkan indie sebagai salah satu genre musik, karena istilah indie berasal dari kata independen. Artinya kebebasan, kebebasan, kemerdekaan dan kemerdekaan.

Jadi anggapan bahwa band indie adalah genre musik seperti pop, jazz, rock, metal, hip hop, dll adalah salah.

Band indie dianggap independen karena musisi atau band yang menempuh jalur ini tidak bergantung pada label rekaman atau perusahaan. Dalam kondisi seperti ini, band indie biasanya bisa menciptakan lagu-lagu yang disukai atau disesuaikan dengan karakteristiknya.

Nama band indie lokal yang unik – Mesin Tempur

Band indie lokal dengan nama unik pertama adalah Mesin Tempur. Mesin Tempur sebagai band indie lokal selain memiliki keunikan namanya juga patut diacungi jempol untuk musik grindcore sehingga memungkinkannya untuk terus melaju di industri musik.

Dari genre musik yang dibawanya, Mesin Tempur tentunya memiliki tampilan musik yang khas dengan gitar yang sangat terdistorsi, gitar dengan melodi yang dalam, tempo yang cepat dan biasanya lagu-lagunya tidak bertahan lama.

Selain itu, Combat Engine memiliki tampilan yang khas dimana selalu digunakan penutup muka (mask) berlogo tengkorak. Dilihat dari band luar negeri, Mesin Tempur pernah tampil oleh band rock dan metal seperti Slipknot, KISS dan GHOST.

Sebagai band dengan musik yang keras dan keras, Mesin Tempur yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini memiliki kesempatan unik untuk mencairkan suasana saat tampil di atas panggung. Mereka kerap melontarkan canda-canda segar khas daerah mereka.

Mesin Tempur juga kerap tampil dengan lagu-lagu yang dibalut dengan canda khas daerahnya. Menariknya, lelucon yang membuat perut mual ini selalu diselimuti pesan moral bagi para penontonnya.

Combat Engine menampilkan lelucon yang penuh dengan musik ekstrem. Menggiling musik dengan komedi? Mesin Tempur adalah sebuah band yang sangat mirip. Serius atau tidak, mereka kembali ke mesin pertarungan, yang secara konsisten mengedepankan jati diri.

Juga tidak diketahui secara pasti kapan band ini terbentuk, namun nama mereka mulai dikenal pada tahun 2008. Selama karirnya, Mesin Tempur membuat album EP dari lagu-lagunya saat konser.

Nama band indie lokal yang unik – The Panasdalam Bank

Tokoh dibalik hadirnya band indie lokal asal Bandung, The Panasdalam, adalah pengarang buku terkenal Tanah Air Pidi Baiq. Tokoh yang dikenal dari bukunya Dilan, Dilan 2 dan Milea itu ternyata bisa nyanyi dan main musik dengan baik juga.

Dalam wawancara tahun 2018, Pidi Baiq menjelaskan arti nama grup musik indie lokal The Panasdalam Bank. “Panasdalam itu sebenarnya akronim. Itu dari ateisme, pa dari paganisme, yang menyembah, bukan Tuhan, teks dari Kristen dan yang lainnya dari Hindu Buddha, lam dari Islam.” dia berkata. Pidi Baiq.

Pidi Baiq juga menyatakan bahwa band ini dibentuk dengan nama NKRTPD (Negara Kesatuan Republic The Panasdalam). Pasalnya, The Panasdalam tidak diciptakan langsung dalam format kaset, melainkan sebagai “tetangga” Indonesia.

Panasdalam didirikan pada tanggal 18 Agustus 1995 di salah satu ruang kuliah di kampus ITB (Institut Teknologi Bandung). Pada tahun 2018 Bank Panasdalam meluncurkan single berjudul Koboy Kampus, A Form of Fear for a Student.
Nama band indie lokal yang unik – Pegawai Negeri

Nama unik dari grup musik indie lokal selanjutnya adalah Pegawai Negeri. Mereka adalah finalis generasi pertama Indiefest. Seperti namanya, grup musik ini kerap tampil dengan busana Korpri. Meski namanya terdengar seperti parodi, musik band ini cukup serius.

Alasan band lokal Indi ini menggunakan nama nyentrik ini karena para stafnya bercita-cita menjadi PNS, namun hal tersebut tidak tercapai seiring akhirnya terbentuklah band PNS.

 

  Lihat Juga : chord perlahan