Welcome
Penyebab Kenapa Live Streaming di Youtube Tidak Bisa? & Mengatasinya

Penyebab Kenapa Live Streaming di Youtube Tidak Bisa? & Mengatasinya

Rate this post

Mengapa saya tidak bisa streaming langsung di Youtube, apa penyebabnya dan bagaimana cara memperbaikinya? Kami akan menjawab semua pertanyaan di artikel ini. Lihat deskripsi di bawah ini.

Live streaming adalah salah satu hal yang sangat populer saat ini dan didukung oleh banyak platform media sosial yang mendukung fitur ini, banyak orang yang ingin bisa melakukan menonton live baik melalui  Aplikasi seperti YouTube atau Apk Live Bar Bar yang ditawaarkan oleh pihak ketiga.

Sekarang ini banyak aplikasi live streaming seperti Youtuber dan pembuat konten banyak menggunakan fitur ini untuk menghasilkan uang.

Cara Live Streaming di youtube

Secara umum definisi live streaming adalah video streaming langsung. bukan untuk diedit, jadi live streaming memudahkan para pembuat konten atau youtuber untuk membuat konten.

Live streaming lebih efisien ketika penonton bisa berkomentar langsung. Dan melalui live streaming ini juga akan mempengaruhi fans atau followers di channel youtube kamu.

Streaming langsung dimungkinkan jika Anda sudah memiliki setidaknya 1000 anggota, jika Anda seorang pemula dan tidak ada batasan minimum. Anda tidak akan dapat menyiarkan secara langsung.

Cara mengaktifkan fitur streaming langsung YouTube

Penyebab Kenapa Live Streaming di Youtube Tidak Bisa? & Mengatasinya
Penyebab Kenapa Live Streaming di Youtube Tidak Bisa? & Mengatasinya

Untuk YouTuber pemula, Anda perlu memahami fitur live streaming. terutama ketika fitur tersebut diaktifkan. Fungsi ini tidak dapat digunakan secara langsung. harus diaktifkan

Artikel ini akan membantu Anda mengaktifkan dari PC/laptop atau ponsel Android/iOS Anda untuk mengaktifkan fitur live streaming. Lakukan hal berikut:

  • Pertama, Anda perlu membuka aplikasi YouTube di ponsel Anda. dan untuk PC/Laptop Anda bisa membuka halaman YouTube.com.
  • Kemudian di PC Anda akan ada ikon plus di sudut kanan atas. Klik dan pilih Live HP ini, sama seperti menggunakan
  • Kemudian muncul peringatan bahwa fitur live streaming tidak diaktifkan. Jadi Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dengan memverifikasi dengan nomor telepon Anda.
  • Kemudian pilih “Aktifkan” atau “Mulai”.
  • Kemudian masukkan nomor ponsel Anda untuk memverifikasi, dan YouTube akan mengirimkan kode verifikasi 6 digit ke nomor ponsel Anda melalui SMS.
  • Setelah Anda menerima kode verifikasi Masukkan kode dengan benar dan streaming langsung YouTube Anda dapat dimulai.
  • Anda hanya perlu menunggu 24 jam atau 1 hari untuk menggunakan fitur live streaming di channel YouTube Anda.

Cara Streaming YouTube Live via HP dan PC

Setelah Anda mengaktifkan fitur streaming langsung di saluran Anda. Anda dapat menggunakan fitur ini dengan langkah pertama yang diperlukan untuk membuka aplikasi YouTube.

Lalu klik icon plus, pilih live, setelah youtube minta akses seperti microphone, location dan camera, tinggal klik Allow. Setelah itu, Anda tinggal membuat nama, deskripsi, dan privasi yang Anda inginkan dengan memilih Next dan Thumbnail Options.

Langkah terakhir adalah memilih opsi Go Live dan Anda dapat mulai melakukan streaming video secara langsung di saluran YouTube Anda. Untuk melakukannya, pilih opsi Selesai dan klik OK untuk mengklik Harus Dilakukan.

Sumber :

www.jokowinomics.id

mkpmining.co.id