Welcome
motivasi-dan-inspiratif

3 Cerita Motivasi dan Inspiratif Bahasa Inggris Beserta Artinya

Cerita motivasi dan inspirasi dalam bahasa inggris + artinya

motivasi-dan-inspiratif

Cerita Motivasi & Inspirasi dalam Bahasa Inggris + Artinya – Halo sahabat setia SBI, semua orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit dimana ingin menyerah atau marah dengan keadaan yang menimpa mereka. Tidak dapat dipungkiri bahwa segala sesuatu dalam hidup ini tidak akan selalu berjalan sesuai dengan impian kita. Hidup kita seperti roda yang berputar, terkadang kita di atas, kita harus siap untuk turun setiap saat.

Untuk menghadapi hal-hal seperti itu, kita semua membutuhkan akal untuk menjalani hidup karena kita semua tidak tahu bahwa sesuatu yang akan terjadi adalah yang terbaik menurut Allah SWT. Ada banyak cerita tentang motivasi dan inspirasi yang dapat menginspirasi semangat atau keinginan yang tenggelam dalam kesedihan dan kelemahan hidup. Di bawah ini adalah kisah-kisah motivasi dan inspirasi dalam bahasa Inggris yang diharapkan dapat membuat kita memahami arti kehidupan.
Kisah mawar dan pohon bambu

Pembibitan taman mawar mekar di kandang hijau. Mawar memancarkan bau yang sangat harum. Dengan warna yang indah, banyak orang yang berhenti untuk memberi tepuk tangan pada bunga mawar. Tidak sedikit tamu leisure center yang menyempatkan diri untuk berfoto di depan atau di samping kebun mawar. Mawar memiliki klaim yang memikat, semua orang menyukai mawar, itu adalah salah satu gambar kasih sayang.

Kemudian, di seberang pusat rekreasi, terdapat gugusan pohon bambu yang tampak tumpul. Secara umum, keadaan pohon bambu untuk benar-benar, tidak mekar mekar atau aroma yang disukai oleh banyak orang. Tidak ada yang memuji pohon bambu. Tidak ada yang harus mengambil foto di samping pohon bambu. Maka tak heran jika si bambu terus-menerus iri saat melihat kebun bunga mawar yang dikerumuni beberapa orang. “Halo mawar,” kata bambu pada suatu hari.

“Kau tahu, aku harus menyukaimu secara umum. Mekar sempurna, harum, terus dipuji dan menjadi saksi pemujaan manusia yang luar biasa, ”lanjut bambu dengan nada menyedihkan. Rose, mendengarnya, tersenyum. “Terima kasih atas pujian dan keasliannya, bambu,” katanya. “Ngomong-ngomong, kamu tahu, aku benar-benar menyalahkanmu”. Keajaiban bambu, dia tidak tahu harus berpikir apa tentang kecemburuan mawar.

Tidak ada sehelai bambu yang lebih indah dari sekuntum bunga mawar. “Aneh sekali, kenapa kamu cemburu padaku?” “Tentu saja aku membencimu. Bagaimana jika kita melihat bahwa Anda memiliki batang yang sangat kokoh, ketika badai datang Anda bertahan tanpa goyah dalam imajinasi Anda, ”kata mawar. “Adapun saya dan teman-teman saya, kami sangat lembut, angin sedikit, kami akan kehilangan kelopak, hidup kami singkat,” mawar termasuk dalam nada menyedihkan. Bambu mengerti bahwa dia memiliki kekuatan.

Kekuatan yang dianggapnya khas bisa jadi benar-benar terpuji, menurut mawar. “Bagaimanapun, mawar, kamu dicari dengan andal. Anda andal adalah seorang do-it-yourselfer yang cantik atau mengubah diri Anda menjadi hiasan rambut untuk para wanita muda. “Mawar menyeringai kembali.” Kamu benar-benar bambu, aku sering menggunakannya sebagai penghias dan merawat, tapi tahukah kamu, aku akan “melayu beberapa hari setelah perbuatan, tidak peduli dengan dirimu sendiri”, bambu bingung kembali, “Aku tidak mengerti” ,” Ah bambu … “Kata Rose sambil menggelengkan kepalanya, “Tahukah Anda, orang-orang secara teratur menggunakan Anda sebagai alat untuk memadamkan air.

Mereka sangat membantu untuk berbagai tanaman. Dengan semburan air * di tubuh Anda, Anda membalik berton-ton tanaman, ”kata mawar. “Saya sangat kagum dengan keuntungan yang Anda harus optimis dan tidak memanjakan saya,” isyarat Bambu, memahami bahwa kali ini dia bermanfaat untuk tanaman yang berbeda. Meski semakin banyak dipersembahkan untuk bunga mawar, bambu asli memiliki kelebihan yang tidak kalah dengan bunga cantik ini. Sejak berdiskusi dengan mawar bahwa bambu tidak lagi mempertimbangkan nasibnya, ia senang mengetahui khasiat dan manfaat yang dapat diberikan kepada berbagai hewan.

Arti dalam bahasa indonesia

Kisah mawar dan pohon bambu

Di salah satu taman terdapat taman bunga yang terbuat dari bunga mawar. Bunga mawar mengeluarkan aroma yang sangat harum. Dengan warna yang indah, banyak orang berhenti memuji mawar. Tak sedikit pengunjung taman yang menyempatkan diri untuk berfoto di depan atau di samping taman mawar. Mawar memiliki pesona yang menawan, semua orang menyukai mawar, itu adalah simbol cinta.

Sekarang ada setumpuk pohon bambu yang tampak kusam di sisi lain taman. Dari hari ke hari, bentuk pohon bambu begitu saja, tidak ada bunga yang bermekaran atau aroma yang disukai banyak orang. Tidak ada yang memuji pohon bambu. Tidak ada yang mau berfoto di samping pohon bambu. Maka tak heran jika pohon bambu selalu iri saat melihat taman mawar yang dikelilingi banyak orang. “Hei Rose,” sapa bambu pada suatu hari.

“Tahukah kau, aku selalu ingin sepertimu. Mekar dengan indah, berbau harum, selalu dipuji indah dan menjadi saksi indahnya cinta manusia,” sambung bambu dengan nada sedih. Mawar, mendengar ini, tersenyum. “Terima kasih atas pujian dan kejujuranmu, bambu,” katanya. “Tapi kau tahu, aku sangat iri padamu.” Bambu itu tercengang, dia tidak tahu apa yang membuat mawar cemburu padanya.

Tidak ada bagian bambu yang lebih indah dari bunga mawar. “Aneh sekali, kenapa kamu cemburu padaku?” “Tentu saja aku iri padamu. Dengar, kamu memiliki batang yang sangat kuat, ketika badai datang kamu tetap kuat, jangan goyah sama sekali, “kata mawar.” Adapun saya dan teman-teman, kami sangat rapuh, hanya sedikit angin, kelopak kami akan rontok, hidup kami sangat singkat, “tambah mawar dengan nada sedih. Bambu menyadari bahwa dia memiliki kekuatan.

Kekuatan yang biasanya dia pegang sangat mengagumkan di mata mawar. “Tapi Rose, orang-orang selalu mencarimu. Anda selalu menjadi hiasan rumah yang indah, atau hiasan rambut seorang gadis. “Mawar itu tersenyum lagi,” Kamu bambu asli, aku sering dijadikan hiasan dan diincar orang, tapi tahukah kamu, aku akan layu beberapa hari kemudian, di Tidak sepertimu, “Bambu bingung lagi” , “Saya tidak mengerti”, “Ah bambu..” kata Rose sambil menggelengkan kepalanya, “Tahukah Anda, orang sering menggunakan Anda sebagai alat untuk mengalirkan air.

Mereka sangat berguna untuk tanaman lain. Ketika air mengalir ke tubuh Anda, Anda menghidupkan banyak tanaman, ”lanjut mawar. “Aku sangat terkejut dengan manfaat yang begitu besar, kamu seharusnya bahagia, bukan iri padaku.” Bamboo mengangguk, baru menyadari bahwa selama ini dia berguna bagi tanaman lain. Meski pujian lebih sering ditujukan pada bunga mawar, namun bambu sebenarnya memiliki kelebihan yang tidak kalah dengan bunga cantik tersebut. Sejak percakapan dengan mawar, bambu tidak lagi memikirkan nasibnya, senang mengetahui kekuatan dan manfaat yang dapat diberikan kepada makhluk lain.

Pesan yang bisa kita petik dari cerita di atas adalah: “Daripada membuang energi iri pada orang lain, lebih baik mensyukuri kemampuan diri sendiri, apalagi saat itu berguna bagi orang lain”.

Ya, inilah kisah yang semoga bisa menginspirasi kita semua. Terus kunjungi SBI untuk materi bahasa Inggris yang bagus. Terimakasih banyak!!! 🙂

Sumber :