Welcome
Cara-Menggunakan-2,-3,-atau-Banyak-Akun-WhatsApp-di-Satu-PC

Cara Menggunakan 2, 3, atau Banyak Akun WhatsApp di Satu PC

Cara Menggunakan 2, 3, atau Banyak Akun WhatsApp di Satu PC

Kami hanya dapat membuka satu akun dalam satu waktu dengan aplikasi desktop WhatsApp. Jika ingin membuka akun lain, kita harus log out dulu. Bagaimana jika kita dapat membuka beberapa akun WhatsApp secara bersamaan jika perlu?

Cara-Menggunakan-2,-3,-atau-Banyak-Akun-WhatsApp-di-Satu-PC

Bisakah kita menginstal dan menggunakan 2, 3 atau bahkan lebih banyak akun WhatsApp di PC atau laptop? Tentu saja Anda bisa.

Ada banyak cara untuk melakukan ini. Pada kesempatan kali ini saya merekomendasikan cara yang paling mudah untuk dicoba. Berikut 3 cara menggunakan beberapa akun WA di satu komputer secara bersamaan.

 

Cara membuka 2 akun web WhatsApp dengan satu browser

Untuk membuka banyak akun WA di PC tanpa aplikasi tambahan apapun, kita bisa menggunakan browser seperti Chrome dan Mozilla Firefox. Kami perlu menambahkan beberapa profil berbeda untuk setiap akun yang dibuka.

Ikuti langkah ini:

1. Buka Google Chrome> Setelan> Kelola Orang Lain> Tambahkan Orang

Langkah pertama buat beberapa profil sesuai jumlah akun WA yang akan dibuka. Untuk melakukan ini, pergi ke Pengaturan, pilih Kelola Orang Lain dan klik tombol Tambah Orang.
Cara membuka beberapa akun WhatsApp dengan browser Chrome 1

2. Tambahkan profil baru

Setelah mengklik tombol Add Person. Jendela baru akan muncul untuk menambahkan profil seperti gambar di bawah ini. Masukkan nama “Akun WhatsApp – 1”> pilih ikon> aktifkan pintasan “Buat desktop untuk pengguna ini”, lalu klik “Tambah”.
Cara Membuka Beberapa Akun WhatsApp Menggunakan Browser Chrome 2

3. Tambahkan beberapa profil lagi bila perlu

Jumlah profil Chrome ini dapat dibuat sesuai kebutuhan. Jika hanya perlu membuka 2 atau 3 akun WA, buat saja 2 atau 3 profil. Beri mereka nama berurutan untuk mempermudah pengorganisasian.

4. Masuk ke akun WhatsApp di setiap profil browser Chrome

Setelah membuat pforil sesuai kebutuhan, pintasan untuk setiap profil akan muncul di desktop. Buka satu per satu dan masuk ke akun WhatsApp Anda. Cara loginnya sama seperti biasanya dengan mengakses https://web.whatsapp.com/

5. Jangan hapus cache sehingga Anda tidak perlu login berulang kali setiap kali Anda membuka WhatsApp Web

Jika Anda berhenti menggunakan WA untuk profil Chrome apa pun, cukup tekan tombol tutup, jangan keluar atau kosongkan cache. Dengan cara ini kita dapat membuka WhatsApp Web tanpa harus memindai kode batang berulang kali.

Manfaat menggunakan browser untuk membuka dua atau lebih akun WhatsApp:

Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun, cukup gunakan browser
Dapat membuka akun WhatsApp tanpa batas di 1 PC

Kerugiannya:

Ponsel yang aktif harus tersedia. Setiap akun yang dibuka di browser juga harus login di ponsel aktif yang terhubung ke Internet. Jika HP mati, WA tidak bisa dibuka di browser.
Jika cache browser kedaluwarsa atau tidak sengaja terhapus, Anda harus masuk lagi.
Semakin banyak profil browser yang dibuka, semakin banyak sumber daya (RAM) yang dipakai

Buka banyak aplikasi WhatsApp dengan emulator Android

Kita juga bisa membuka 2 akun WhatsApp atau lebih di 1 PC dengan emulator Android. Cara ini berguna bila ponsel tidak banyak karena cara ini tidak mengharuskan ponsel aktif setiap kali ingin membuka aplikasi WA melalui emulator.

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/